KTQS # 954 PEMBUKA REJEKI

KTQS # 954

PEMBUKA REJEKI

Allah telah menjelaskannya dgn gamblang dan Allah menjanjikan keluasan untuk mendapatkan Rejeki bagi siapa saja yg menempuhnya dgn cara-cara ini. Allah juga memberi jaminan bahwa mereka akan sukses serta mendapatkan rejeki yg banyak dan berkah dgn mudah.

Dgn Cara :
– Takwa Kepada Allah
“Barangsiapa yg bertaqwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan ke luar. Dan memberinya rezki dari arah yg tidak disangka-sangkanya”. (At Thalaq 2-3)

– Istighfar dan Taubat
”Mohonlah ampun kepada Rabbmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun, niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dgn lebat, dan membanyakkan harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai”. (QS. 71:10-12)

– Tawakal kepada Allah
“Dan barangsiapa yg bertawakal kepada Allah, maka akan kucukupkan keperluannya”. (QS 65:3)

– Silaturahim
“Siapa yg senang untuk dilapangkan rizkinya dan dipanjangkan umurnya maka hendaklah menyambung silaturrahim.” (HR Bukhari) – Infaq / Sedekah “Dan barang apa saja yabg kamu nafkahkan maka Allah akan mengantinya dan Dialah pemberi rejeki yg sebaik-baiknya”. (QS. 34:39)

– Menyambung Haji dengan Umrah
“Sesungguhnya keduanya akan menghilangkan kefakiran dan dosa sebagaimana pande besi menghilangkan karat dari besi, emas atau perak, dan haji yg mabrur tidak ada balasannya kecuali surga”. (HR. at-Tirmidzi dan an- Nasai) – Berbuat baik kepada orang lemah “Tidaklah kalian semua diberi pertolongan dan diberikan rejeki melainkan karena orang orang diantara kalian (membantu orang lemah/miskin/yatim)”. (HR. Bukhari)

-Sungguh-sungguh dalam beribadah
“Wahai Anak Adam Bersungguh-sungguhlah engkau beribadah kepada Ku, maka Aku akan memenuhi dadamu dgn kecukupan dan Aku menanggung kefakiranmu. Jika engkau tidak melakukan itu maka Aku akan memenuhi dadamu dgn kesibukan dan Aku tidak menanggung kefakiranmu”. (Hadits Qudsi dari Abu Hurairah ra)

Salam !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *