KTQS # 1127 KEHEBATAN SEDEKAH (2)

KTQS # 1127

KEHEBATAN SEDEKAH (2)

(11) Sedekah akan menyelamatkan dari siksa kubur

“Sedekah akan memadamkan api siksaan didalam kubur”. (HR. Thabrani, Shahih at-Targhib 873)

(12) Sedekah Memberi keberkahan pada harta

“Harta tidak akan berkurang dengan sedekah” (HR. Muslim, no. 2588)

“Apapun harta yang kalian sedekahkan maka Allah PASTI akan menggantikannya, dan Dia adalah sebaik-baik pemberi rizki “. (QS. Saba’: 39)

(13) Sedekah akan memasukkannya kedalam 7 golongan manausia yg dinaungi dihari pembalasan

“Ada tujuh golongan orang yg akan diberi naungan oleh Allah pada hari ketika tidak ada naungan kecuali naungan dari-Nya..Seorang yg bersedekah..”. (HR. Bukhari dan Muslim, lihat Shahih at-Targhib [1/531])

(14) Sedekah akan terus mengalirkan pahala walaupun sudah mati

“Apabila anak Adam wafat putuslah amalnya kecuali tiga hal yaitu ssedekah jariyah, pengajaran dan penyebaran ilmu yg dimanfaatkannya untuk orang lain, dan anak (baik laki-laki maupun perempuan) yg mendoakannya”. (HR. Muslim)

PESAN PESAN :

“Barangsiapa diberi Allah harta dan tidak menunaikan zakatnya kelak pada hari kiamat dia akan dibayang-bayangi dgn seekor ular bermata satu di tengah dan punya dua lidah yg melilitnya. Ular itu mencengkeram kedua rahangnya seraya berkata, “Aku hartamu, aku pusaka simpananmu.” Kemudian nabi Saw membaca firman Allah surat Ali Imran ayat 180: “Dan janganlah orang-orang yg bakhil (pelit) dengan harta yg Allah berikan kepada mereka dari karuniaNya menyangka bahwa kebakhilan itu baik bagi mereka. Sebenarnya kebakhilan itu buruk bagi mereka. Harta yg mereka bakhilkan itu akan dikalungkan kelak di lehernya di hari kiamat. Dan kepunyaan Allah lah segala warisan (yang ada) di langit dan di bumi.” (HR. Bukhari). Na’udzubillah !

Insya Allah sekarang semakin yakin, jangan tunda lagi segera bersedekah, mumpung masih tersisa umur, yuk !

Salam !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *