All for Joomla All for Webmasters

KTQS # 1590 DOSA MUALAF SEBELUMNYA DIHAPUS

KTQS # 1590

DOSA MUALAF SEBELUMNYA DIHAPUS

Orang yang masuk Islam, dosanya diampuni, diberi rumah di surga dan pahala kebaikan dibalas berlipat-lipat.

Berikut beberapa hadits yang menerangkan hal tersebut.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Aku menjamin orang yang beriman kepadaku, masuk islam dan berhijrah dengan sebuah rumah di pinggir surga, di tengah surga, dan surga yang paling tingggi. Aku menjamin orang yang beriman kepadaku, masuk islam dan berjihad dengan rumah di pinggir surga, di tengah surga dan di surga yang paling tinggi. Barangsiapa yang melakukan itu, maka ia tidak membiarkan satu pun kebaikan, dan ia lari dari setiap keburukan, ia pun akan meninggal, di mana saja Allah kehendaki untuk meninggal”. (HR. An-Nasa’i)

Nabi kita shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Jika seorang hamba masuk Islam, lalu Islamnya baik, Allah menulis semua kebaikan yang pernah dia lakukan, dan dihapus darinya semua keburukan yang pernah dia lakukan. Kemudian setelah itu ada qishash (balasan yang adil), yaitu satu kebaikan dibalas sepuluh kali lipat sampai 700 kali lipat. Adapun satu keburukan dibalas dengan sama, kecuali Allah ‘Azza wa Jalla mengampuninya”. (HR. Nasai)

Beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam juga bersabda kepada sahabat ‘Amru bin Al-’Aash yang berkehendak masuk Islam, “Tidakkah engkau tahu bahwa Islam menggugurkan (dosa-dosa) sebelumnya, dan bahwa hijroh menggugurkan (dosa-dosa) sebelumnya bahwa haji menggugurkan (dosa-dosa) sebelumnya”. (HR. Muslim).

Salam !

Panti Asuhan Daarul Arqom (PADA) menerima titipan Zakat, Infaq & Wakaf.

#PADATUNTAS
Mengasuh Sejak Kecil,
Mencintai Sampai Akhir,
Menyayangi Selamanya.

Informasi Program Hub. Direct via WA, Klik & Send > goo.gl/kzBdEQ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *