All for Joomla All for Webmasters

KTQS # 1581 DZIKIR PENAMBAH TENAGA DAN PENENANG PIKIRAN

KTQS # 1581

DZIKIR PENAMBAH TENAGA DAN PENENANG PIKIRAN

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mengajarkan dzikir yang bisa menambah kekuatan dan menghilangkan lelah, karena sakit atau karena aktivitas lainnya juga dari kepenatan hidup. Karena saat lelah maka hati dan pikiran pun turut merasakan lelah dan capek.

Ini hadits yang mengisahkan tentang dzikir yang dapat menambah kekuatan bagi kita.

Ali menuturkan bahwa Fatimah pernah mengeluh kepadanya. Ia merasa bahwa pekerjaan menggiling gandum dengan batu demikian berat baginya.

“Suatu ketika, Fatimah mendengar bahwa Rasulullah mendapat seorang budak. Fatimah pun mendatangi rumah ayahnya dalam rangka meminta budak tadi sebagai pembantu baginya. Akan tetapi Rasulullah sedang tidak ada di rumah. Fatimah lantas mendatangi ummul mukminin Aisyah dan menyampaikan hajatnya.

Ketika Rasulullah berada di rumah Aisyah, ia menceritakan hal tersebut kepada Rasulullah. Rasulullah lantas mendatangi kami (Ali dan Fatimah) saat kami telah berbaring di tempat tidur. Mulanya, kami hendak bangun untuk menghampiri beliau, namun beliau menyuruh kami tetap berada di tempat.

‘Maukah kutunjukkan kalian kepada sesuatu yang lebih baik dari apa yang kalian minta?’ tanya beliau. ‘Jika kalian berbaring di atas tempat tidur, maka ucapkanlah takbir (Allahu akbar) 34 kali, tahmid (alhamdulillah) 33 kali, dan tasbih (subhanallah) 33 kali. Itulah yang lebih baik bagi kalian daripada pembantu yang kalian minta’.”. (HR. Bukhari no. 3705 dan Muslim no. 2727).

Insya Allah, Dzikir ini bisa menjadi sebab orang mendapatkan kekuatan, sehingga bisa mampu melakukan banyak pekerjaan.

Dzikir ini menjadi penawar atas kelelahan dari semua aktifitas yang kita lalui sejak pagi hingga malam serta membangkitkan dan menyegarkan kembali tenaga dan menenangkan pikiran dari kepenatan hidup.

Selamat mengamalkan !

Salam !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *