All for Joomla All for Webmasters

KTQS # 1573 Bela lah Agama Allah, Maka Akan Datang Pertolongan dari-Nya !

KTQS # 1573

Bela lah Agama Allah, Maka Akan Datang Pertolongan dari-Nya !

“Wahai orang-orang yang beriman! Jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu”. (QS.Muhammad:7)

Banyak ayat Al-Qur’an yang menggunakan metode “Jika & Maka”,

Seperti ayat berikut,
“Dan penuhilah janjimu kepada-Ku, niscaya Aku penuhi janji-Ku kepadamu”. (QS.Al-Baqarah:40)

“Maka ingatlah kepada-Ku, Aku pun akan ingat kepadamu.” (QS.Al-Baqarah:152)

Dari sini kita dapat mengambil pelajaran bahwa  kesempurnaan iman dan amal seseorang tidak cukup dengan meyakini agama dan beramal baik saja. Tapi juga harus ikut serta menyebarluaskan dan turut membela agama tersebut.

Ganjaran sebuah amal tergantung dengan amal yang kita lakukan. Jika kita mengingat Allah kita akan diingat, jika membela agama Allah kita akan dibela, jika memenuhi janji kepada Allah maka Allah pun akan memenuhi janji-janji-Nya kepada kita.

Setiap orang yang membela agama Allah dengan perbuatan, lisan atau pikiran pasti Allah akan membela dan memberinya pertolongan.

Anugerah ilahi dan pemberian Allah itu tergantung pula dengan apa yang kita lakukan. Disaat kita berbuat disitu kita akan meraih hasilnya.

Artinya ayat ini juga mengajarkan agar jangan pernah menanti pertolongan dan pembelaan Allah, sebelum kita membela agama-Nya.

Allah bukan hanya akan memberi pertolongan tapi juga anugerah, yaitu mengkokohkan hati kita.

Perlu ada “tasbitul aqdam” yang artinya penguatan hati dan langkah kita dijalan kebenaran. Jadi dalam kondisi apapun kita tetap kuat dan kokoh dijalan-Nya.

Jangan menanti pertolongan Allah sebelum membela agama Allah. Tetapi yakinilah wahai yang membela-Nya, pasti pertolongan Allah akan segera datang.

Salam !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *