All for Joomla All for Webmasters

KTQS # 1535 “JAHAT BANGED SIH KAMU…”

KTQS # 1535

“JAHAT BANGED SIH KAMU…”

Kita memang tak bisa menyukai semua orang dan ada saja orang-orang yg tak kita sukai.

Menghadapi orang yg tak kita sukai memang tak mudah. Mau bersikap baik pun berat. Meski begitu, jangan sampai kita jadi orang jahat hanya karena rasa tidak suka kita pada seseorang.

Menyimpan Dendam Hanya Akan Melukai Diri Sendiri

Ada ungkapan bahwa menyimpan dendam itu ibarat kita yg minum racun tapi orang lain yg mati. Sesakit apapun hati kita atau sedalam apapun luka yg kita dapat, rasanya tak perlu kita berubah jadi orang jahat untuk membalas tindakan seseorang.

Meski Tak Mudah Tapi Berusahalah Sabar

Sabar, satu kata yg mudah diucapkan tapi sangat sulit untuk dilakukan, cobalah untuk menjaga jarak dengannya. Tak usah buka aib atau menjatuhkannya dengan cara apapun. Kalau kamu melakukannya, apa bedanya dirimu dengan orang buruk tersebut?

Berbahagialah untuk Membuatnya “Menderita”

Tahukah apa yg membuat orang membencimu itu menderita? Tak lain adalah memperlihatkan bahwa kamu bahagia dengan hidupmu. Bahwa kamu baik-baik saja menjalani hidup yg jauh lebih baik tanpa dirinya. Rasa tak sukamu pada seseorang tak seharusnya jadi penghalangmu untuk hidup bahagia.

Tak Perlu Menghancurkan Hidupmu untuk Memberinya Pelajaran

Fokus saja menjalani hidupmu. Kamu pasti sudah bisa membagi prioritasmu. Tahu mana yg baik dan buruk untuk hidupmu. Nggak usah membuang energi, waktu, dan tenagamu untuk hal-hal yang hanya akan membuatmu susah.

Keputusan dan pilihan semuanya ada di tanganmu.

Kamu tahu mana yang terbaik untuk hidupmu, kan? Memang kita tak bisa menyukai semua orang tapi jangan sampai ada rasa benci yg membuat kita berubah jadi orang yg tak baik.

“… Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum (seseorang), mendorong kamu untuk berlaku tidak adil..”. (QS.al-Maidah 8)

Santai aja Bro & Sis.

Salam !

@Ayo SAHABAT PADA ikutan TEBAR PAKET LEBARAN YATIM, waktu semakin mendekat kesempatan baik di bulan baik !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *