All for Joomla All for Webmasters

KTQS # 1528 NABI SAW KAKINYA BENGKAK KARENA SHALAT MALAM

KTQS # 1528

NABI SAW KAKINYA BENGKAK KARENA SHALAT MALAM

Dari hadits Mughirah bin Syu’bah ra. Beliau berkata: ‘Nabi shalat malam hingga kedua kaki Nabi Muhammad SAW bengkak’ (HR. Bukhari No. 4836). 

Banyak mengira orang orang yang sholat malam sampai punggung nya letih dan sakit Namun sampai ada orang yang shalat malam hingga kakinya bengkak.

Hadits dari Aisyah ra : ‘Hingga kaki nabi pecah’ (HR. Bukhari No. 1129). 

Peristiwa Itu belum pernah terjadi pada orang orang biasa kecuali Nabi Muhammad SAW. Dengan peristiwa itu memang membuat banyak orang terkejut dan bertanya kepada beliau: ‘Engkau melakukan ini, sedangkan ALLAH SWT telah mengampuni dosamu yang lalu maupun yang akan datang’. Maka Nabi Muhammad SAW menjawab: ‘Tidakkah boleh aku menjadi hamba yang bersyukur ?, Ini adalah sholat malamnya orang bersyukur.’ 

Ibnu Mas’ud dalam hadits yang di riwayatkan oleh syaikhan (Bukhari Muslim), beliau berkata: ‘Aku shalat malam bersama Rasulullah pada suatu malam…’ maka beliau memanjangkan shalat hingga aku berencana yang tidak baik (kata Ibnu Mas’ud). Dia di tanya: ‘Apa rencana mu ?’ dan dia menjawab: ‘Aku ingin duduk dan meninggalkan beliau’. (HR. Muslim No. 773).

Hudzaifah bin Al-Yaman menceritakan shalat malam Rasulullah dalam Bukhari Muslim. Dia berkata: ‘Aku shalat malam bersama Rasulullah pada suatu malam, maka Nabi Muhammad SAW memulai dengan membaca surat al baqarah, maka aku sangka beliau akan ruku setelah membaca 100 ayat, dan ternyata melanjutkan suratnya, beliau setelah membaca surat al baqarah lalu di lanjutkan surat An-nisa dan Al imran, Itu hampir 5 juz dari Al Qur’an dan baru satu rakaat saja’.

Salam !

Maaf jika jawaban pertanyaan Sahabat slow respon karena pertanyaan yang masuk setiap hari lebih dari 300, insya Allah sehari itu selesai dijawab semua pertanyaannya Sahabat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *