All for Joomla All for Webmasters

KTQS # 1525 SEDEKAH ADALAH BUKTI

KTQS # 1525

SEDEKAH ADALAH BUKTI

Rasulullah saw bersabda: “Sedekah adalah bukti”. (HR. Muslim)

Imam Nawawi : “Yaitu bukti kebenaran imannya. Oleh karena itu shadaqah dinamakan demikian karena merupakan bukti dari Shidqu Imanihi (kebenaran imannya)”.

Sedekah dapat membebaskan pelakunya dari siksa kubur. 

Rasulullah saw : “Sedekah akan memadamkan api siksaan di dalam kubur”. (HR. Thabrani, Shahih At Targhib, 873)

Pahala sedekah yang dikeluarkan seseorang akan terus mengalir kepadanya, walau ia sudah berada di liang kuburnya.

Rasulullah saw : “Apabila anak Adam meninggal dunia, maka terputuslah pahala amalnya kecuali tiga perkara; salah satunya, shodaqoh jariyah”. (HR. Muslim)

Sedekah menyelamatkan pelakunya dari jilatan api neraka. 

Rasulullah saw : “Hindarkan dirimu dari neraka walaupun hanya dengan separoh butir kurma, jika tidak ada maka dengan tutur kata yang baik”. (Muttafaq ‘alaih)

Sedekah itu walaupun sedikit, memiliki andil untuk menjauhkan kita dari api neraka. Semakin banyak sedekah, semakin jauh kita darinya.

Maka perbanyaklah bersedekah. Karena sedekah menjadi salah satu sebab utama yang bisa menyelamatkannya di akhirat. 

Dan orang yang sudah meninggal pun sesungguhnya mereka sangat berharap kembali ke dunia untuk bisa bersedekah dan beramal shalih, maka itu bagi putra putrinya wujudkanlah harapan mereka.

Dan infakkanlah sebagian dari apa yang telah Kami berikan kepadamu sebelum kematian datang kepada salah seorang di antara kamu; lalu dia berkata (menyesali), *”Ya Tuhanku, sekiranya Engkau berkenan menunda (kematian)ku sedikit waktu lagi, maka aku dapat bersedekah dan aku akan termasuk orang-orang yang saleh”*. (QS. Al-Munafiqun: 10)

Salam !

_Kami menerima amanah Zakat, Sedekah/Infaq dalam program ZASKU (ZAKAT SEDEKAHKU) untuk perbaikan masjid & panti persiapan Ramadhan (lihat IG PADA)_

www.instagram.com/panti_asuhan_daarul_arqom

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *