All for Joomla All for Webmasters

KTQS # 1524 JANGAN GEER DAN BAPER AH

KTQS # 1524

JANGAN GEER DAN BAPER AH

إِنْ أَحْسَ‍‍نت‍‍ُمْ أَحْسَ‍‍نت‍‍ُمْ لِأَ‍‍نف‍‍ُسِكُمْ‌ۖ وَإِنْ أَسَأْتُمْ فَلَهَا

In Ahsantum Ahsantum Lianfusikum Wa in Asaktum Falaha

“Jika kamu berbuat baik (berarti) kamu berbuat baik bagi dirimu sendiri dan jika kamu berbuat”. (QS.17:7)

Maknanya adalah jika kalian berbuat baik berarti kalian berbuat baik bagi diri kalian sendiri karena sesungguhnya pahala kebaikan itu untuk diri kalian sendiri dan jika kalian berbuat jahat maka kejahatan itu bagi diri kalian sendiri sebagai pembalasan atas kejahatan kalian.

Maka dari itu terimalah kebaikan orang lain yang berbuat baik kepada kita dan doakan mereka, karena sesungguhnya dia sedang berbuat baik untuk dirinya dan doa itupun untuk dirinya, serta agar saat kita berbuat baik kepada orang lain pun diterima baik oleh mereka, sehingga kebaikan kita kembali kepada diri kita sendiri.

Lalu jika orang lain berbuat jahat kepada kita, biarkan saja, tenangkan hati dan jaga emosi, karena sesungguhnya dia sedang berbuat jahat kepada dirinya sendiri. Jadi untuk apa kita risau dan gelisah atas kejahatan orang lain kepada kita, Allah yang akan membalasnya melalui kejahatan nya itu.

Muslim yang cerdas akan banyak berbuat baik dan menghindari perbuatan jahat, karena kebaikan itu akan kembali kepada dirinya dan menjadi kebaikan yang Multi Level Pahala (MLP), Pahala Yang Mengalir Tiada Henti Sampai Akhir Jaman, Walau Kita sudah Mati.   Pahala Yang Menemani Kita selama di Alam Kubur Untuk Menanti Hari Hisab.

Kalau ada orang yang baik kepada kita, sesungguhnya kebaikan itu bukan untuk kita tapi untuk dirinya. Jadi jangan dulu geer dan baper ya…

Salam !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *