All for Joomla All for Webmasters

KTQS # 1518 KAMU, BIAR AKU YANG TRAKTIR DEH

KTQS # 1518

KAMU, BIAR AKU YANG TRAKTIR DEH

Kebiasaan bersedekah, salahsatunya adalah suka mentraktir orang lain, dapat neredam kemurkaan Allah & mencegah dari kematian yang buruk sebagai mana disebutkan dalam hadits, dari Anas ra, bahwa Rasulullah Saw bersabda : “Sungguh sedekah dapat meredam murka Allah dan mencegah dari kematian yang buruk”. (HR. Tirmidzi) 

Dari Abdullah bin Amr ra, bahwasannya seseorang bertanya kepada Rasulullah saw :

“Apakah amalan yang paling baik didalam Islam?”. Rasulullah saw menjawab: “MEMBERI MAKAN, mengucapkan salam kepada orang yang dikenal maupun yang tidak dikenal”. (HR. Muslim)

Dan Rasulullah saw pernah bersabda, “Wahai sekalian manusia, tebarkanlah salam di antara kalian, BERILAH MAKAN, sambunglah tali silaturahmi dan shalatlah ketika manusia tidur malam, niscaya kalian akan masuk surga dengan selamat.” (HR. Tirmidzi, Ibnu Majah, Ahmad)

Imbalan Orang yang Suka Mentraktir

Memberikan makan kepada orang lain, Allah akan memberikan balasan sesuai dengan kadar niat seseorang. Allah tidak melihat siapa yang kita traktir, apa dia kaya atau miskin, teman atau bukan teman, keluarga atau bukan keluarga.

Kalau ikhlas dan tanpa riya dalam melakukannya maka Allah akan membalas dengan pahala yang sangat besar dimasukkan kedalam surga.

Traktir aku dong!

Salam !

IKUTILAH PROGRAM KAMI :

GERIBU, Gerakan Seratus Ribu Rupiah (perbulan)

Untuk biaya makan sehari-hari anak-anak yatim piatu Panti Asuhan Daarul Arqom.

Semoga sedekahmu yang telah mencukupi kebutuhan makan dan minum anak-anak yatim piatu, kelak dapat menghilangkan rasa lapar dan dahagamu didunia dan kelak di yaumil akhir mencukupi kebutuhanmu untuk memasuki pintu Jannah. Aamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *