All for Joomla All for Webmasters

KTQS # 1496 BERIBADAHLAH, IKHLASLAH DAN BERHARAPLAH ! (2) PARA MALAIKAT, NABI & SAHABAT PUN BERHARAP

KTQS # 1496

BERIBADAHLAH, IKHLASLAH DAN BERHARAPLAH !

(2) PARA MALAIKAT, NABI & SAHABAT PUN BERHARAP

Malaikat Meminta Surga

Nabi saw ketika menceritakan keadaan para malaikat, beliau bersabda bahwa Allah swt berfirman, “Apa yang para malaikat mohon pada-Ku?” “Mereka memohon pada-Mu surga,” sabda beliau. Lihatlah malaikat pun meminta pada Allah surga, padahal mereka adalah seutama-utamanya wali Allah. Sifat-sifat para malaikat adalah,
“Malaikat-malaikat itu tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan.” (QS. At Tahrim: 6)

Asiyah, istri Fir’aun Meminta Rumah di Surga

“Dan Allah membuat isteri Fir’aun perumpamaan bagi orang-orang yang beriman, ketika ia berkata: “Ya Rabbku, bangunkanlah untukku sebuah rumah di sisi-Mu dalam firdaus, dan selamatkanlah aku dari Fir’aun dan perbuatannya, dan selamatkanlah aku dari kaum yang zhalim. ” (QS. At Tahrim: 11).

Nabi Ibrahim ‘alaihis salam Meminta Surga

Sebagaimana do’a Nabi Ibrahim as,
“Dan jadikanlah aku termasuk orang-orang yang mempusakai surga yang penuh kenikmatan, dan ampunilah bapakku, karena sesungguhnya ia adalah termasuk golongan orang-orang yang sesat, dan janganlah Engkau hinakan aku pada hari mereka dibangkitkan.” (QS. Asy Syu’ara: 85-87)

Nabi Muhammad saw Meminta Surga

Dari Abu Sholih, dari beberapa sahabat Nabi saw, beliau saw pernah bertanya kepada seseorang, “Do’a apa yang engkau baca di dalam shalat?”
“Aku membaca tahiyyat, lalu aku ucapkan ‘Allahumma inni as-alukal jannah wa a’udzu bika minannar‘ (aku memohon pada-Mu surga dan aku berlindung dari siksa neraka). Aku sendiri tidak mengetahui kalau engkau mendengungkannya begitu pula Mu’adz”, jawab orang tersebut. Kemudian Nabi saw bersabda, “Kami sendiri memohon surga (atau berlindung dari neraka).”

Maka dari itu, Beribadahlah, Ikhlaslah dan Berharaplah !

Salam !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *