All for Joomla All for Webmasters

KTQS # 1485 AMALAN SEDIKIT NAMUN RUTIN

KTQS # 1485

AMALAN SEDIKIT NAMUN RUTIN

‎«أَحَبُّ الأَعْمَالِ إِلَى اللهِ أَدْوَمُهَا وَإِنْ قَلَّ»

“Amalan yang paling dicintai Allah adalah amalan yang rutin dilakukan meskipun sedikit”. (Hadits Shahih, Riwayat Bukhari dan Muslim, Lihat Shahiihul jaami’ no. 163)

Penjelasan :

Hadits ini berisi anjuran untuk rutin dalam melakukan suatu amalan meskipun hanya sedikit, maksud nya adalah amalan sunnah.

Apabila seseorang melakukan suatu amalan yang meskipun hanya sedikit namun dilakukan terus-menerus, maka dia berarti akan terus berada dalam kondisi beribadah dan terus menjalin ikatan dengan Rabbnya tanpa terputus.

Sehingga, jikalau sewaktu-waktu datang ajalnya, maka dia sedang berada dalam kebaikan tersebut karena terus melakukan amalan tersebut. Sehingga tercatat sebagai orang yang sedang berubadah.

Menyantuni yatim walau hanya sedikit namun rutin ; padahal tidak ada sedekah yang bernilai sedikit di sisi Allah ; maka saat ajal tiba orang tersebut sedang beramal menyantuni yatim.

Janji Allah dan RasulNya dalam hadits shahih Bukhari bahwa, orang yang menyantuni yatim akan masuk surga bersama Rasulullah saw dan disurganya pun berdekatan dengan beliau. Masya Allah !

Oleh karena itulah, amalan yang paling dicintai oleh Allah adalah amalan yang terus-menerus dilakukan meskipun hanya sedikit, apalagi banyak.

Semoga Allah menjadikan kita orang-orang yang terus-menerus menjalankan ibadah kepadaNya dan menjadikan hari-hari kita penuh dengan kebaikan. Sehingga, kita telah siap kapan pun ajal mendatangi kita.

Salam !

Jadilah #Saya PADA, Sahabat Yatim Panti Asuhan Daarul Arqom, menjadi Donatur Tetap Bulanan, berapapun nominal sedekahnya insya Allah kapanpun ajal tiba saat itu kita sedang beramal menyantuni yatim.

#PADA, Berbuat Baik Tanpa Henti, Berbagi Kebahagiaan Tanpa Tapi, Bersegera Melayani Tanpa Nanti.

Visit Us @ www.daarularqom.org

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *