All for Joomla All for Webmasters

KTQS # 1481 TELAGA NABI

KTQS # 1481

TELAGA NABI

“Aku menunggu kalian di telaga, sungguh ditampakkan kepadaku beberapa orang diantara kalian, kemudian dia disimpangkan dariku. Lalu aku mengatakan, “Ya Rabbi itu umatku”. Kemudian disampaikan kepadaku (dari Allah swt), “Kamu tidak tahu apa yang mereka ada adakan setelah kamu meninggal”. (HR. Bukhari no. 6576, Ahmad no. 4180 dari Ibnu Mas’ud ra)

Mengapa mereka diusir dari telaga? Karena sewaktu didunia mereka tidak mau mengikuti Sunnah & Ajaran Nabi saw. Mereka lebih senang mengikuti akalnya dengan mengatakan “Ini kan baik” atau “Ibadah ini kan juga bagus” dan ajaran para tokoh yang di idolakannya “Kyai itu juga mengamalkannya kok”, dll.

Allah swt berfirman : “Tahukah kalian orang-orang YANG PALING merugi amal perbuatannya?” Yaitu orang-orang yang telah SIA-SIA amal perbuatannya di kehidupan dunia ini, sedangkan mereka MENYANGKA bahwa mereka berbuat sebaik-baiknya.” (Q.S AlKahfi 103-104)

Maka di akhirat kelak mereka tidak boleh meminum air telaga Beliau yang merupakan janji yang indah bagi kaum ahlussunnah.

Selain tidak boleh meminum air telaga Nabi saw, merekapun dilaknat oleh Allah, Malaikat dan seluruh manusia.

“…maka barangsiapa yang membuat perkara-perkara baru (dalam ibadah) di Madinah niscaya akan mendapatkan laknat Allah, malaikat-malaikatnya dan seluruh manusia”. (HR. Bukhari no. 7300, Muslim no. 1730)

Sungguh merugi yang teramat sangat, hidup mereka didunia tampak seperti ahli ibadah namun tak bernilai disisi Allah swt.

Salam !

#PADA : Berbuat Baik Tanpa Henti, Bersegera Melayani Tanpa Nanti, Berbagi Kebahagiaan Tanpa Tapi.
#SaYaPADA : Sahabat Yatim Panti Asuhan Daarul Arqom.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *